Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Secara Gratis


Backlink
Backlink
Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Gratis – Backlink merupakan sebuah rekomendasi dalam bentuk link. Apabila backlink dibangun dengan baik, maka blog yang kita miliki akan lebih cepat sukses di Search Egine. Namun sebaliknya, jika backlink tersebut dibangun asal-asalan dan tak berkualitas maka akan menjadi boomerang tersendiri bagi blog.

Untuk mendapatkan backlink berkualitas sebenarnya ada banyak sekali cara, Anda bisa menggunakan cara gratis ataupun berbayar. Cara berbayar yakni dengan menggunakan jasa backlink yang ditawarkan oleh seseorang. 

Tidak semua cara berbayar baik untuk blog, bahkan beberapa diantaranya membuat blog kita mengalami de-index. Oleh sebab itu sebelum membuang banyak biaya, lebih baik terapkan beberapa cara mendapatkan backlink berkualitas gratis berikut ini.

Cara Membangun Backlink Berkualitas dengan Gratis

1. Blogwalking

Saya kira semua blogger sudah tahu apa itu blogwalking? Blogwalking merupakan aktivitas mengunjungi blog orang lain yang masih satu niche kemudian kita meninggalkan komentar disana baik dalam bentuk link aktif ataupun mati.

Banyak para blogger yang menganggap blogwalking termasuk cara kuno yang tidak efektif. Namun menurut saya itu tidak selamanya benar. Karena selain mendapatkan backlink, blogwalking juga bisa menjadi jalan bagi kita untuk mendapatkan pengunjung dari blog tersebut.

2. Guest blogging

Guest blogging
Guest blogging
Guest blog merupakan salah satu tehnik white hat SEO yang banyak dilakukan oleh blogger profesional. Caranya adalah dengan kita memberikan artikel yang unik dan bermanfaat kepada pemilik blog se-niche, kemudian menyuruh pemilik blog tadi untuk meletakan link ke blog kita ketika dia memposting artikel tersebut.

Namun tidak semua pemilik blog mau menerima guest blogging, terutama apabila artikel yang Anda berikan kurang berkualitas. Oleh sebab itu lebih baik perbaiki kualitas artikel Anda terlebih dahulu supaya diterima menjadi salah satu guest blog di website besar.

3. Intip backlink musuh

Dengan mengetahui backlink dari kompetitor atau musuh, maka kita dapat menirunya supaya meningkatkan posisi blog di Search Egine. Biasanya backlink yang bisa kita dapatkan dari intip backlink bersifat blog comment. Namun agar berkualitas, silahkan pilih blog yang sudah memiliki PA, DA, dan PR tinggi.

Telah ada banyak sekali tools gratis yang bisa membantu kita untuk mengetahui backlink kompetitor. Sebut saja seperti Openprofile, Moz, Ahref, dan masih banyak lagi. Dari banyaknya tools intip backlink tersebut, saya lebih suka dengan Openprofile. Karena selain gratis, ia juga sangat mudah untuk dioperasikan bagi pemula.

Catatan: Pada dasarnya cara-cara diatas aman untuk dilakukan jangka panjang, namun agar tidak dikira spam oleh Google usahakan jangan terlalu berlebihan dalam membangun backlink. Saya lebih suka membangun backlink sebanyak 10 dengan domain berbeda dalam satu hari.
Itulah cara mendapatkan backlink berkualitas gratis yang sering saya lakukan. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya, salam blogger.


Sillahkan tinggalkan komentar Anda jika Anda menyukai atau memiliki pendapat tentang artikel ini dan jangan ragu untuk membagikannya di social media yang Anda miliki.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
Anonymous
30 August 2016 at 19:24 delete

informasi berkualitas, makasi kaka semoga diberi rezeki berlimpah

jasa mural jakarta
jasa lukis dinding
jasa lukis mural
jasa mural cafe

Reply
avatar