Pantai Pandawa, Objek Wisata Yang Indah di Bali

Pantai Pandawa, Objek Wisata Yang Indah di Bali

Pulau Bali dikenal karena keindahan alam dan budaya yang unik. Surga tropis ini menarik banyak wisatawan sepanjang tahun, banyak yang memesan hotel tepi pantai pesisir di Bali pada tingkat besar yang mengejutkan. Pantai yang paling populer yang disukai wisatawan untuk bersantai di adalah Kuta, Sanur dan Dreamland. Daftar ini akan segera mencakup hotspot baru karena ada sebuah pantai yang menakjubkan lain yang dengan cepat menjadi favorit di antara penduduk setempat dan pengunjung di Bali. Pantai ini disebut Pantai Pandawa. 

Pantai Pandawa berlokasi di Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung; sekitar 3 km dari kawasan Nusa Dua yang terkenal dan Pura Uluwatu. Di masa lalu, pantai ini tersembunyi di balik bukit sehingga disebut Secret Beach. Secret Beach benar-benar telah dikenal baik oleh beberapa wisatawan. Namun, sulit akses ke lokasi ini membuat pantai ini kosong. Para pengunjung pantai ini hanya peselancar asing atau wisatawan domestik beberapa. Untungnya, pemerintah daerah Kabupaten Badung menyadari potensi pantai ini dan dengan cepat berhasil pantai ini kemudian diluncurkan sebagai objek andalan baru. Hasilnya sekarang dapat dirasakan, seperti akses yang lebih baik menuju ke pantai yang sekarang menjadi lebih nyaman untuk setiap kendaraan.


Patung Dijalan Pandawa Bali

Pantai Pandawa

Pandawa Beach memiliki panorama yang menakjubkan dengan suasana tenang dan tenang. Saat memasuki kawasan pantai, kita akan kagum dengan panorama indah dari tebing tinggi, mengapit jalan sepanjang 1,5 km. Jalan ini dibangun untuk melalui bukit kapur di Kutuh Desa, mirip dengan bukit-bukit di GWK. Mendekati pantai, bukit kapur ini bersembunyi dan diukir artistik. Di lubang ini, terdapat patung Pandawa dari cerita Mahabaratha, seperti Yudhistira / Dharmawangsa, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sahadewa. Oleh karena itulah, pantai ini disebut Pandawa Beach.

Pantai Pandawa

Saat memasuki area Pandawa Beach, Anda akan merasa heran dengan pemandangan indah di depan Anda. Pasir di pantai ini begitu putih dan bersih yang dikombinasikan dengan latar belakang laut biru kehijauan. Suasana masih sepi, tenang, dan bersih. Tidak ada sampah, dan jika ada, mereka hanya sisa-sisa rumput laut yang dibawa oleh gelombang. Pantai ini sangat cocok untuk berenang karena gelombang dan saat ini tidak begitu kuat. Berbagai kegiatan dapat dilakukan dalam pantai ini misalnya bermain pasir atau berjemur. Karena lokasi geografisnya di timur Pulau Bali, kita dapat melihat matahari terbit panorama yang menakjubkan di pantai ini.

Selain itu, anda juga dapat mengamati kegiatan para petani rumput laut di sepanjang pantai langsung. Karena kontur dangkal dan gelombang pendek, Pandawa Beach sangat cocok untuk budidaya rumput laut. Tidak heran jika banyak warga memilih untuk menjadi petani rumput laut.
Pantai Pandawa

Selain itu, ada juga kegiatan rekreasi yang menarik di daerah ini yang disebut paralayang. Jika cuaca baik dan angin cukup kuat, Anda dapat melihat atau mencoba kegiatan ini secara langsung. Lokasi untuk memulai kegiatan ini sebenarnya tidak di Pandawa Beach, tetapi di Timbis Hill yang tidak terlalu jauh dari pantai ini. Biasanya, kegiatan paralayang ini dilakukan di siang atau sore hari waktu, jika cuaca memenuhi persyaratan. Sementara Anda paralayang, Anda akan dapat melihat keindahan sejati Pandawa Beach dari ketinggian. Jangan khawatir jika Anda seorang pemula atau bahkan pertama-timer, karena pusat pelatihan dan instruktur yang tersedia jika diperlukan. Jika Anda tertarik untuk mencoba paralayang, Anda dapat pergi ke Timbis Hill yang hanya beberapa kilometer dari Pandawa Beach.

Pantai Pandawa

Tertarik untuk mengunjungi pantai ini? Untuk mengunjungi Pandawa Beach, Anda dapat pergi dari Denpasar / Kuta mengambil rute untuk Uluwatu melalui Jalan Raya Uluwatu sampai melewati Garuda Wisnu Kencana (GWK). Setelah sekitar 1 km melewati GWK, Anda akan menemukan persimpangan jalan. Belok kiri ke rute untuk Nusa Dua / Bali Cliff. Sekitar 2 km ke depan, Anda akan menemukan pertigaan dengan tanda arah untuk Pandawa Beach di sisi kiri jalan. Cukup ikuti tanda sampai Anda datang ke persimpangan jalan lagi. Pandawa Beach sudah dekat dari sini. Hanya belok kanan di perempatan dan ikuti jalan sampai Anda tiba di Pandawa Beach.

Sillahkan tinggalkan komentar Anda jika Anda menyukai atau memiliki pendapat tentang artikel ini dan jangan ragu untuk membagikannya di social media yang Anda miliki.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »