Cara Mudah Dalam Membangun Backlink


Secara harfiah, definisi dari Backlink adalah semua link yang mengacu pada situs-situs lain yang merujuk ke situs web yang bersangkutan. Search engine diarahkan untuk menyortir hasil pencarian menurut rekomendasi seperti dalam kehidupan sehari-hari seperti kita memberikan rekomendasi suatu website kepada teman atau keluarga kita. Search engine akan menafsirkan link ke sebuah situs web (backlink) sebagai rekomendasi untuk situs tersebut.



Cara mudah dalam membangun backlink


Jadi kalau kita tarik kesimpulannya, semakin bagus backlink yang merekomendasikan situs anda maka semakin baik juga rekomendasi Anda akan diterima oleh Search engine dan juga Semakin banyak backlink yang merefer ke situs atau website yang anda memiliki maka akan semakin tinggi juga probabilitas blog atau website Anda akan muncul dalam hasil pencarian mesin pencari ( google, yahoo, bing, dll).

Tips dalam membangun backlink

Berikut ini adalah cara-cara yang Anda dapat lakukan dalam membangun backlink secara gratis

1. Lakukanlah blogwalking ke blog orang dan komen disalah satu artikelnya dengan mencantumkan url blog atau website kita atau judul artikel yang akan dibidik (Minimal 5 blog max 10 blog dalam sehari)

2. Komentar di blog do follow dan pastikan blog ini relevan dengan blog yang Anda miliki

3. Membuat Threads yang relevan di Forum dan buat Link ke Blog Anda

4. Sosial media juga bisa dianggap sebagai backlink dan Anda harus menargetkan network berikut ini: Google plus, Twitter, Facebook, Pinterest, dll.

5. Ajukan Pertanyaan terkait dengan blog Anda di Situs tanya jawaban seperti Yahoo Answers atau jawab pertanyaan dan jadikan link situs Anda sebagai sumber

6. Bertukar link dengan blogger lain dengan niche yang sama atau mirip dengan Blog atau Website Anda.

7. Submit blog atau website Anda ke web directory

8. Submit postingan blog Anda ke semua situs social bookmarking Anda tahu, tapi disini saya akan memberikan 10 situs social bookmarking yang biasa saya gunakan (lakukan minimal 10 kali dalam sehari )
  • http://slashdot.org/ 
  • http://www.reddit.com/ 
  • http://www.stumbleupon.com/ 
  • http://www.delicious.com/ 
  • http://newsle.com/ 
  • http://www.newsvine.com/ 
  • https://www.diigo.com/ 
  • http://www.folkd.com/ 
  • http://www.bizsugar.com/ 
9. link yang sudah Anda daftarkan di situs social bookmarking tersebut disimpan, yang berjutujuan untuk diping melalui situs multi ping seperti:
  • Pingfarm 
  • Bulkping 
10. Daftarkan blog atau website Anda di about.com dan masukan link blog atau website Anda di dalamnya, dengan cara ini memungkinkan blog atau website dirayapi dan digunakan oleh banyak website sehingga meningkatkan backlink ke blog atau website Anda

11. Cara lain untuk mendapat Backlink secara gratis adalah dengan mendaftar kan blog atau website Anda ke 247backlinks.info. Dengan mendaftar ke situs ini anda akan mendapatkan gratis 1000 Backlink yang akan secara otomatis di daftarkan oleh situs ini.

Tapi yang gratis hanya 1000 backlink, Anda ingin mendapatkan lebih dari 1000 backlink, Anda bisa mendaftar untuk menjadi member premium dari situs ini, yang akan Anda daptkan adalah 1.500 Backlink setiap pembayaran $1. Yang diperlukan hanya, URL dari blog atau situs Anda & Keyword yang akan anda bidik. Cukup mudah bukan.



12. Akan tetapi kalau ingin dapat minimum 750 backlink dalam setiap bulan secara otomatis dan dengan cara yang lebih mudah, Anda bisa mencoba mendaftar ke www.socialmonkee.com. Sebelumnya akan sedikit saya berikan penjelasan mengenai socialmonkee. SocialMonkee adalah layanan link bulding yang sudah banyak digunakan untuk membangun backlink untuk blog atau website.

Dengan SocialMonkee, Anda tidak hanya dapat dengan mudah membangun backlink ke blog atau website Anda, tetapi juga meningkatkan backlink yang ada. Hanya perlu submit URL dari content blog atau website Anda ke SocialMonkee dan Kurang dari beberapa menit saja Anda sudah bisa mendapatkan backlink. 



Sekian sedikit tips yang dapat saya berikan, semoga dapat membantu Anda dalam membangun blog atau website Anda. Selamat mencoba.

Sillahkan tinggalkan komentar Anda jika Anda menyukai atau memiliki pendapat tentang artikel ini dan jangan ragu untuk membagikannya di social media yang Anda miliki.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »