Tips Penting Dalam Memilih Lensa Kontak

Kacamata dianggap sebagai penganggu oleh sebagian orang. Iya, bagi mereka memakai kacamata sama dengan menghalangi kecantikan dan semisalnya. Namun bagaimana lagi jika mata kita sudah butuh kacamata? Apakah akan tetap kekeuh tidak ingin memakai kacamata? Salah satu alternatif lain yang bisa anda pilih adalah Lensa kontak (Contact lens). 

Cara Penggunaan Lensa Kontak
Cara Penggunaan Lensa Kontak

Lensa kontak adalah pengganti kacamata. Penggunannya juga terbilang sangat mudah dan tidak akan terlihat jika Anda memakai lensa kontak karena bisa lensa kontak disesuaikan dengan warna mata Anda (Hitam, Coklat atau Netral) atau bisa juga dijadikan sebagai tambahan aksesoris agar anda bisa terlihat lebih menarik, karena Lensa kontak juga memiliki banyak pilihan warna yang menarik bagi anda para wanita.

pilihan warna

pilihan warna

Selain itu lensa kontak dapat juga menjadi pilihan bagi mereka yang enggan memakai kacamata. lensa kontak dipakai dengan cara ditempelkan pada mata dan tentu anda juga akan tampil lebih menawan bukan?

Tips cara memilih lensa kontak


Meski begitu, Anda perlu mengetahui cara memilih lensa kontak. Agar Anda aman dari segala kemungkinan buruk akibat salah dalam memilih lensa kontak. Nah, ada tiga hal yang perlu Anda
perhatikan dalam memilih lensa kontak:

  1. Periksakan diri secara lengkap. Ini adalah tahap awal dan yang paling penting. Karena dengan pemeriksaan diri secara lengkap pada ahlinya, Anda bisa mengetahui langkah selanjutnya 
  2. Pilih ukuran pas. Konsultasikan dengan optic tempat Anda membeli lensa kontak mengenai ukuran. Jangan pernah beli lensa kontak sembarangan. Sebab, bisa berakibat kebutaan. 
  3. Pilih bahan lensa kontak yang bagus. Bahan dasar lensa kontak biasanya sejenis polymer yang dapat mengandung air. Jangan sembarangan memilih lensa kontak apalagi bahannya tidka jelas. Untuk itu, biasakan membeli lensa kontak di optic kepercayaan Anda.
Apa masih mau memakai lensa kontak sembarangan? Yuk biasakan membeli produk kesehatan pada ahlinya. Bukan sembarangan tempat.

Sillahkan tinggalkan komentar Anda jika Anda menyukai atau memiliki pendapat tentang artikel ini dan jangan ragu untuk membagikannya di social media yang Anda miliki.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »