Tujuan Wisata Favorit di Thailand

Thailand

Tidak ada yang meragukan keindahan dan eksotisme sebuah negara di Asia Tenggara yang disebut Thailand. Bersama Indonesia, Malaysia, dan Singapura, negara ini telah menjadi tujuan wisata dunia di wilayah ini. Jika di Malaysia dan Singapura daya tarik utama adalah lingkungan modern dan canggih dan dikombinasikan dengan sedikit budaya lokal, negara Thailand menawarkan aspek yang sangat mirip dengan Bali, yaitu alam dan budaya. Memang, negara ini menawarkan variasi yang kaya pengalaman liburan untuk pengunjung seperti tujuan alam, wisata budaya, atau eksplorasi kuliner. Berikut ini beberapa referensi yang dapat saya berikan kepada Anda, yaitu beberapa tujuan wisata favorit dan terkenal di negara gajah putih, Thailand.

Pattaya

Pattaya

Pattaya merupakan daerah yang terkenal terletak di sepanjang Teluk Thailand sekitar 150 km dari Bangkok. Tempat ini adalah resort yang paling populer di Asia Tenggara. Pattaya sangat terkenal dengan industri seks dan hiburan. Namun, sekarang daerah ini telah diatur oleh pemerintahnya untuk dapat memberikan lebih banyak atraksi dan kegiatan ramah keluarga. Ada begitu banyak hotel yang terjangkau, pasar, dan pusat perbelanjaan. Banyak restoran terjangkau juga yang dapat ditemukan di sini di Pattaya.

Phuket

Phuket

Phuket adalah pulau terbesar di Thailand yang terletak terpisah dari sebagian besar wilayah Thailand. Ini adalah tujuan wisata paling populer di negara dengan pantai yang menakjubkan dan pasir putih berkilau-nya. Phuket juga dikenal sebagai "Mutiara dari Selatan". Di sini, ada berbagai wisata bahari yang tersedia seperti diving, snorkeling, olahraga air, dan sebagainya. Selain itu, Anda dapat menemukan berbagai restoran yang menawarkan makanan unik dan lezat khas Thailand.

Chiang Mai

Chiang Mai

Sementara Phuket terkenal sebagai "Mutiara dari Selatan" Chiang Mai adalah "Mawar dari Utara" Chiang Mai adalah tempat yang bagus untuk berbelanja. Ada banyak toko-toko, mal, atau pasar di wilayah ini. Yang paling menarik tentu saja adalah pasar malam sehari-hari yang memiliki banyak produk yang baik. Di sini, Anda dapat membeli banyak hal dengan hanya satu dolar. Barang seperti pakaian, koper, souvenir, sepatu dan masih banyak lagi dapat ditemukan di sini dengan harga terjangkau.

Krabi

Krabi

Krabi adalah tujuan pantai yang populer di Laut Andaman di Thailand Selatan. Kawasan ini memiliki pantai yang mengagumkan dan pulau-pulau lepas pantai. Lokasi ini digunakan sebagai pengaturan utama di Hollywood terkenal film "The Beach" yang dibintangi Leonardo Dicaprio. Seperti apa yang Anda lihat dalam film pantai ini memiliki keindahan yang sempurna. Sekarang Krabi telah menjadi tempat favorit bagi setiap wisatawan yang berkunjung Thailand.

Ko Samui

Ko Samui

Ko Samui adalah sebuah pulau dengan pantai-pantai yang luar biasa di Teluk Thailand, sekitar 700 km selatan Bangkok. Ko Samui menyediakan sejumlah besar pantai resor / hotel di mana Anda dapat menikmati keindahan yang menakjubkan dari pantai pasir putih di sepanjang garis pantai. Sebagian besar resor di sini adalah terjangkau yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk liburan musim panas Anda.

Chiang Rai

Chiang Rai

Kota ini dikatakan sebagai pusat komersial utama yang melayani Golden Triangle wilayah perbatasan Thailand, Myanmar dan Laos. Daya tarik paling populer di sini adalah White Temple, yang merupakan satu-satunya candi buatan di Thailand dilengkapi dengan kebun raya. Banyak wisatawan datang ke sini untuk melihat arsitektur yang megah dan patung spektakuler Buddha yang dibangun di atas candi Budha ini.

Hua Hin

Hua Hin

Hanya ada satu pantai di daerah ini, tetapi itu tidak berarti bahwa tempat ini membosankan. Hanya pantai ini Anda dapat menikmati panorama indah dan berbagai jenis watersport. Selain itu, Golf sangat populer di Hua Hin dan tempat yang memiliki beberapa program berkualitas tinggi dengan standar internasional. Ada juga beberapa festival menarik diadakan sesekali seperti Festival layang-layang Internasional di Thailand selama bulan Maret, April dan Mei.

Ko Chang

Ko Chang

Ko Chang adalah pulau terbesar kedua di Thailand dan terbesar di Timur Thailand. Pulau ini terkenal sebagai "surga tak tersentuh terakhir di Asia Tenggara" karena banyak tempat yang belum ditemukan oleh eksplorasi modern dan belum dibangun dengan infrastruktur. Ada juga The Mu Ko Chang National Park, Taman Nasional Laut yang sangat cocok untuk wisata bawah air. Ko Chang memang memiliki segala alam yang ditawarkan. Tempat ini adalah liburan yang sempurna bagi keluarga yang ingin mendapatkan liburan yang tenang dan damai.

Bangkok

Bangkok

Seperti yang kita ketahui semua, Bangkok adalah ibu kota Thailand. kota metro ini menawarkan yang modern lingkungan, jalan-jalan, restoran, dan hiburan malam. Namun, di sini Anda masih bisa melihat banyak candi dengan arsitektur yang indah di sekitar seluruh wilayah. Anda dapat melakukan perjalanan sekitar dengan menggunakan berbagai transportasi unik seperti perahu cepat, taksi sungai, atau tuk-tuk (mirip seperti Bajaj di indonesia). 

Anda juga dapat mencoba kuliner yang "tidak biasa" sepanjang jalan dari Bangkok seperti mencicipi kalajengking, kumbang air, belalang, jangkrik, larva bambu, dll. Kedengarannya menjijikkan? Mungkin Anda perlu mencobanya sebelum menilai. Selain itu, Anda masih dapat memiliki beberapa masakan etnis lainnya di beberapa restoran di sekitar kota.

Sillahkan tinggalkan komentar Anda jika Anda menyukai atau memiliki pendapat tentang artikel ini dan jangan ragu untuk membagikannya di social media yang Anda miliki.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »