5 Cloud Storage Terbaik dan Populer


5 Cloud Storage Terbaik dan Populer
Cloud Storage adalah sebuah layanan online yang memungkinkan pengguna smartphone untuk menyimpan beragam file dengan cara mengunggahnya ke layanan tersebut. Bukan hanya dapat menyimpan file namun pengguna cloud storage juga dapat mengakses file yang tersimpan tersebut dengan lebih mudah, baik dengan smartphone ataupun desktop PC/laptop. Pengguna hanya membutuhkan koneksi internet untuk mengakses segala file yang tersimpan dalam akun cloud storage. Jadi intinya, cloud storage bagaikan sebuah hard drive namun file yang anda simpan ada di sebuah server sehingga mampu menampung kapasitas file yang lebih besar dan lebih banyak. Bila anda ingin menyimpan file berukuran besar dalam jumlah yang cukup banyak, tampaknya anda memang membutuhkan layanan cloud storage. Berikut ini ada 5 cloud storageterbaik yang dapat anda coba gunakan :

Google Drive
Bagi pengguna smartphone berbasis Android, Google Drive merupakan layanan cloud storage terbaik, pasalnya bila anda memiliki akun Google maka hanya dalam beberapa klik saja beragam lampiran Gmail penting sudah dapat tersimpan dengan aman dalam cloud storage ini. Selain praktis, kuota penyimpanan gratis yang disediakan oleh cloud storage ini tergolong cukup besar berkapasitas hingga 15 GB. Cloud storage tersebut juga bisa digunakan untuk menyimpan beragam file yang ada di Gmail, Google+ serta Google Docs

Drop Box
5 cloud storage terbaik selanjutnya adalah Drop Box. Layanan cloud storage yang satu ini memiliki user interface yang simple sehingga mudah digunakan, bahkan untuk para pemula sekalipun. Drop Box tidak membatasi ukuran file yang akan disimpan, hanya saja semakin besar ukuran filenya, maka kecepatan proses pengunggahannya biasanya akan berjalan lebih lambat. Selain dapat menyimpan file dalam ukuran yang tidak dibatasi, cloud storage ini juga mudah diakses di banyak perangkat, mulai dari web, Windows, Mac, iOS ,Android, Blackberry hingga Linux.

OneDrive
Selain Google Drive dan Drop Box, 5 cloudstorage terbaik yang berikutnya adalah OneDrive. Bila anda pengguna smartphone berbasis Windows Phone maka cloud storage yang perlu anda miliki adalah OneDrive, pasalnya OneDrive memang layanan buatan Microsoft sehingga sudah pasti akan berjalan sangat baik pada perangkat-perangkat yang menggunakan sistem operasi Windows, termasuk Windows Phone. Namun, jangan khawatir, sebab anda juga masih dapat mengakses beragam file yang tersimpan dalam cloud storage ini di perangkat lainnya, seperti web, Android, iOS, dan Xbox Apps. Bila anda memiliki aplikasi Office365, anda juga dapat mengakses sekaligus mengedit dokumen yang tersimpan dalam cloud storage ini.

Copy
Layanan cloud storage lainnya yang dapat anda gunakan adalah Copy. Kelebihan layanan ini adalah cara penggunaannya mudah dan kapasitas gratis yang diberikan sebesar 20 GB. Bila jatah tersebut habis, biaya berlangganannya pun tidak terlalu mahal.

Box
5 cloud storage terbaik berikutnya adalah Box. Bukan hanya menyediakan fitur dasar penyimpanan saja, box juga memiliki beberapa fiitur unik, misalnya seperti fitur komentar pada file pengguna lainnya, dan juga fitur notifikasi bila ada perubahan yang terjadi pada file tersebut. Selain itu, privasi file yang tersimpan dalam layanan ini lebih terjaga keamanannya, karena pengguna dapat melindungi file dengan password serta bila file tersebut dibagikan, penggunanya juga dapat mengatur masa kadaluarsanya.

Sillahkan tinggalkan komentar Anda jika Anda menyukai atau memiliki pendapat tentang artikel ini dan jangan ragu untuk membagikannya di social media yang Anda miliki.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »