7 Alasan Mengapa Anda Tidak Harus Six-Pack

Tidak Harus Six-Pack


Saat ini, kita sering melihat pria yang memamerkan ototnya terutama di daerah perut. Beberapa otot di perut biasanya kita sebut dengan Six Pack. Apakah six-pack pada perut berarti sehat? Dan perlukah dilakukan? 

Beberapa orang memang memiliki kadar lemak didalam tubuhnya yang rendah yang didapatkan melalui faktor genetik. Orang-orang tersebut biasanya mudah membentuk otot di perut. Akan tetapi, tidak sedikit juga orang yang kesulitan untuk membentuk otot di perut walaupun sudah mencoba berbagai upaya. Sehingga, untuk bisa mendapatkannya, mereka harus latihan berat secara rutin. Lalu apa efeknya jika mereka melakukannya? 

Berikut adalah fakta tentang six-pack. Yang pertama, six-packs bukanlah simbol kesehatan. Itu adalah tanda bahwa tubuh memiliki lemak yang rendah. Itulah sebabnya mengapa terdapat otot yang tampak seperti frame yang terpahat. Itu saja, tidak lebih dan tidak kurang. 

Dan berikut adalah beberapa fakta penting mengenai sixpacks yang harus anda tahu agar tidak percaya membabi-buta bahwa itu adalah simbol kesehatan dan kebugaran

Fakta mengenai six-pack


1.        Apakah six-packs fungsional?


Entah anda wanita atau pria, six-packs pada perut sebenarnya tidak memiliki tujuan tertentu. Terutama dalam kesehatan. Sixpax adalah tanda bahwa perut tidak memiliki banyak lemak. Akan tetapi, tidak meningkatkan fungsi tubuh anda. Jadi, jika anda sudah memiliki inti pada bagian perut yang kuat maka itu sudah cukup.

2.        Tahukah anda bahaya kekurangan lemak?



Apabila lemak di tubuh sangat rendah, hal tersebut bisa sangat berbahaya. Tidak hanya untuk pria, namun juga untuk wanita. Biasanya, wanita yang tidak memiliki banyak lemak kesulitan untuk bisa hamil.

Jika anda bisa mendapatkan six-pack tanpa mengorbankan makanan-makanan penting yang seharusnya anda konsumsi, maka hal tersebut tidak mengapa. Namun ingat, tubuh tetap membutuhkan lemak.


3.        Tingkat kesehatan tidak diukur dengan six-pack


Tidak ada manfaat kesehatan spesifik yang bisa kita nikmati atau dapatkan dari berusaha keras membentuk perut yang berotot. Sadarilah bahwa sebagian besar kesehatan bukan tergantung pada otot perut. Bahkan tidak sedikit juga orang yang memiliki sixpax diperut dinyatakan tidak sehat.

4.        Membuat menstruasi wanita tidak tepat waktu


Melakukan diet dan latihan ekstrim jika dibarengi dengan stres dan kecemasan, hal tersebut dapat mengganggu keseimbangan hormon dan bahkan dapat membuat menstruasi menjadi tidak lancar pada wanita.

5.        Diet ketat


Dalam kebanyakan kasus, untuk membentuk six-pack anda harus melakukan diet ketat. Diet ekstrim bukanlah pilihan tepat di mana anda akan sering kelaparan.

6.        Membutuhkan waktu yang tidak sedikit


Untuk mendapat sixpack di perut anda membutuhkan pola makan khusus dan gaya hidup khusus selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Dibandingkan dengan fokus hanya pada otot perut, anda lebih dianjurkan untuk melakukan olahraga yang melibatkan semua bagian tubuh anda.

7.        Sehat dan bugar


Jika anda merasa kuat, sehat, memiliki tubuh yang fit dan memiliki sistem kekebalan tubuh yang bisa melawan berbagai penyakit, maka hal tersebut sudah cukup. Itu artinya bahwa anda tidak membutuhkan six-packs untuk dinyatakan sebagai orang yang sehat.

Sillahkan tinggalkan komentar Anda jika Anda menyukai atau memiliki pendapat tentang artikel ini dan jangan ragu untuk membagikannya di social media yang Anda miliki.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »