Seputar Samsung Gear S

Samsung Gear S
Samsung Gear S

Gadget keluaran Samsung dengan produk bernama Gear S memiliki layar yang melengkung dengan gaya jam tangan pintar dimana layar cembung menghiasinya. Sayangnya, samsung Gear S ini dirancang untuk orang yang memiliki lingkar tangan besar, namun untuk tampilan layar tak perlu diragukan lagi karena terlihat tajam dan resolusi warna yang mengagumkan. Anda juga dapat memasukkan teks lewat keyboard di layar ini. Jika menelisik design, maka akan terlihat tebal untuk ukuran normal jam tangan, karena menyimpan baterai yang lumayan besar dan slot kartu SIM di bawahnya. 

Uniknya tali jam ini bisa diganti sesuai keinginan, jadi bisa bergaya deh dengan jam pintar ini. Ada satu tombol fisik di bawah layar yang akan berguna dalam mengaktifkan jam tangan, ada mikrofon di sisi kiri untuk melakukan panggilan dan perintah suara, sedangkan keluaran suara ada di sebelah kanan dengan disematkan speaker imut. Tak hanya itu, dengan jam pintar ini Anda juga dapat memainkan alunan musik dengan suara yang dihasilkan jernih dan lantang.  Jam pintar ini telah mengantongi sertifikat IP67 dimana akan aman digunakan saat berenang selama 30 menit dengan kedalaman 1 meter.

Menyematkan SoC Qualcomm Snapdragon 400 dual-core 1GHz ini mampu menjalankan aplikasi dengan mulus tanpa hambatan. Anda dapat melakukan panggilan suara dengan disematkannya slot kartu SIM layaknya inspector Gadget atau Dick Tracy yang melakukan panggilan dengan jam pintar ini. Tersedia akses untuk aplikasi S-Health yang akan menghitung jumlah langkah, detak jantung, lokasi, dan tingkat ultraviolet di sekeliling Anda melalui jam mungil ini. Dengan demikian, Anda bisa tampil trendy dengan menggunakan jam tangan ini selama Anda dapat melakukan aktivitas olahraga. Sayangnya smartwatch ini membutuhkan support dari banyak aplikasi dengan smartphone yang telah dihubungkan.
Kesimpulan
  1. Layar tajam dan responsif
  2. Kinerja baik
  3. Speaker internal jernih dan cukup lantang
  4. Baterai tahan lama
  5. Bisa disematkan kartu SIM untuk melakukan panggilan
  6.  Layar lengkung relatif menyulitkan
  7. Pilihan tali terbatas
  8. Aplikasi pendukung masih dalam jumlah sedikit
  9. Harga relatif mahal

Sillahkan tinggalkan komentar Anda jika Anda menyukai atau memiliki pendapat tentang artikel ini dan jangan ragu untuk membagikannya di social media yang Anda miliki.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »