Macam-macam Fitur Baru IOS 10 yang Akan Menghemat Waktumu


Efektivitas waktu merupakan hal yang sangat penting bagi sebagian besar orang. Hal ini dikarenakan beberapa orang di zaman sekarang merasa bahwa waktu yang dimilikinya terlalu sedikit dengan begitu banyak hal yang harus dikerjakan. Bahkan pepatah tua pun berkata bahwa waktu adalah uang.
Macam-macam Fitur Baru IOS 10 yang Akan Menghemat Waktumu
Hal inilah yang dipikirkan oleh Apple dengan Iphone dan IOS 10 nya yang versi betanya telah muncul beberapa waktu lalu. Walaupun masih dalam versi beta, ternyata IOS 10 telah memberikan beberapa perubahan yang cukup signifikan.

Salah satu perubahan yang paling terasa adalah dengan munculnya berbagai shortcut yang dapat menghemat waktumu. Shortcut pada IOS 10 ini sendiri terasa lebih cepat dan mudah digunakan ketimbang yang ada pada versi pendahulunya.

Berikut adalah beberapa “jalan pintas” yang muncul dalam IOS 10:


1. Mengakses kamera dengan menggeser layar ke kiri

Sebuah fitur yang baru di IOS 10. Namun mungkin kamu akan menggunakan fitur ini setiap hari mengingat betapa fundamentalnya kegiatan memotret bagi beberapa orang apalagi kualitas dari kamera Iphone yang tergolong bagus untuk kelas ponsel.

Jika dulu untuk mengakses menu kamera harus menggeser dari pojok atas layar. Sekarang hal ini dapat dilakukan dengan lebih mudah dan di mana saja hanya dengan menggeser layar atau istilah kerennya swipe layar ke kiri.

Banyak momen yang ingin kita abadikan. Namun jika untuk membuka kamera saja membutuhkan waktu yang sangat lama bisa jadi momen tersebut akan segera hilang. Dengan fitur ini membantu kita untuk tidak kehilangan momen tersebut.


2. Akhirnya Siri bisa berbicara kepada aplikasi pihak ke tiga

Mungkin ini salah satu perubahan tersebsar yang terjadi pada IOS 10. Di mana fungsi dari aplikasi Siri tidak akan hanya terbatas untuk aplikasi-aplikasi bawaan dari Apple. Sekarang para developer aplikasi pun bisa menggunakan fitur-fitur dari Siri di aplikasinya.

Dengan kata lain kamu bisa meminta pada Siri untuk melakukan sesuatu melalui aplikasi pihak ketiga kesukaan kita.

3. Aplikasi Foto tahu di mana berfoto dan dengan siapa

Dengan kemampuan kecerdasan buatan yang baru IOS 10, memungkinkan untuk mengetahui di mana lokasi foto Anda dan dengan siapa. Hal ini akan membantumu untuk lebih mudaha mengorganisir foto dan mempermudah untuk melihat foto-foto dalam kategori tertentu.

Masih banyak fitur-fitur baru yang akan dibawa oleh IOS 10. Bagaimana? Penasaran ingin mencobanya secepat mungkin?

Sillahkan tinggalkan komentar Anda jika Anda menyukai atau memiliki pendapat tentang artikel ini dan jangan ragu untuk membagikannya di social media yang Anda miliki.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »