Dua Contoh Gaya Rambut Dengan Pomade


Gaya rambut dengan pomade kini semakin diminati oleh para pria yang ingin terlihat rapih nan elegan. Kehadiran kembalinya pomade sebagai salah satu minyak rambut yang sempat popular pada pertengahan tahun 1900-an membuat style dari pria zaman sekarang hampir sama dengan style para pria pada zaman dahulu kala. Namun dengan didukung oleh hal-hal moderen lainnya seperti pemilihan baju, celana dan juga aksesoris lainnya, pemakaian pomade kini menjadi sangatlah keren untuk diikuti. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya publik figure yang mulai menggunakan pomade kembali dibandingkan dengan menggunakan way ataupun gel. Tujuan dari penggunaan pomade itu sendiri adalah agar rambut anda tetap terlihat rapih dan juga mengkilap. Selain itu, dengan menggunakan pomade, rambut anda pun akan memiliki wangi dengan cirri khas yang anda pili. Hal ini dikarenakan pomade itu sendiri memiliki cirri khas yaitu wewangian khusus yang bisa menjadi salah satu daya tarik baru bagi anda para pria dewasa. Dalam artikel ini, saya akan sedikit membahas tentang penggunaan pomade bagi para pria dengan memberikan beberapa contoh gaya rambut dengan pomade yang bisa anda ikuti untuk penampilan yang jauh lebih menarik.

rockabilly
Salah satu gaya rambut yang terkenal akan penggunaan pomadenya adalah gaya Pompadour yang pada pertengahan tahun 1950-an sering digunakan oleh para ikon rockabilly seperti The Tielman Brothers. Siapa yang tidak tahu akan band melegenda ini, sebagai salah satu band yang diketahui sebagai salah satu band yang mengispirasi The Beatles, gaya dari para personilnya sangatla patut untuk ditiru. Penggunaan pomade pada zaman itu sudah mulai dipraktekan oleh mereka. Bagi anda yang ingin mencoba gaya rambut seperti ini, anda harus memotong rambut bagian atas anda sampai tersisa sekitar 10 sampai 13 cm. Lalu, dari bagian atas ke samping harus dibuat lebih tipis serapih mungkin dan pakailah pomade anda untuk membuat rambut bagian atas anda berdiri acak-acakan namun tetap tertata. 
The Modern pomp
Selain gaya rambut Pompadour, anda pun bisa mencoba gaya rambut The Modern pomp. Gaya rambut ini terbilang lebih rapih namun tetap elegan untuk dilihat. Dimana sebelum populernya pomade para pecinta gaya rambut ini menggunakan hair dryer untuk menata rambut mereka, kini penggunaan pomade membuat semua penataan rambut untuk gaya ini menjadi jauh lebih praktis. Dengan membuat setipis mungkin pada sisi pinggir dan juga belakang, lalus sisakan bagian atas, pakailah pomade anda untuk bagian rambut atas anda dan aturlah dengan hanya menggunakan sisir. Gaya ini sudah digunakan sejak zaman dahulu kala oleh sang legenda Elvis Presley dan juga Morrisey. Gaya rambut dengan pomade ini adalah gaya yang sedang popular saat ini.

Sillahkan tinggalkan komentar Anda jika Anda menyukai atau memiliki pendapat tentang artikel ini dan jangan ragu untuk membagikannya di social media yang Anda miliki.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »