Asus Zenfone 2, Ponsel Android dengan Kapasitas RAM Super Besar


Asus Zenfone 2 tersedia dalam 2 varian, yaitu varian yang dibekali dengan RAM sebesar 2 GB dan varian dengan RAM sebesar 4 GB. Kapasitas RAM yang besar akan sangat berpengaruh pada kenyamanan pengguna ponsel Android, pasalnya semakin besar kapasitas RAM maka akan semakin responsif untuk digunakan multitasking dan juga memproses aplikasi berat. Selain dibekali dengan RAM yang mampu memanjakan penggunanya, Asus tentunya juga melengkapinya dengan spesifikasi menarik, sehingga konsumen tidak merasa rugi dan kecewa telah mengeluarkan dana dalam jumlah yang cukup besar untuk mendapatkan produk ini.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga iPhone 6s Mei 2016
Asus Zenfone 2 
Smartphone yang dibanderol di kisaran 2.5 hingga 4 jutaan ini memang mengusung spesifikasi menarik. Hal tersebut sudah dapat terlihat dari sektor layarnya. Layar yang diusung oleh Asus Zenfone 2 adalah layar jenis IPS berukuran 5.5 inchi dengan resolusi 1080p x 1920 pixels dan kerapatan layar sebesar ~401 ppi. Layar smartphone ini semakin menawan dengan adanya lapisan pelindung anti gores Corning Gorilla Glass 3 dan Oleophobic Coating.

Sementara itu, untuk sektor hardware atau dapur pacunya, selain dibekali dengan kapasitas RAM berukuran besar, smartphone berbasis Android Lollipop yang terdiri dari 2 varian ini juga dipersenjatai dengan chipset tangguh namun dengan jenis yang berbeda yaitu chipset Intel Atom Z3580 yang membawa prosesor Quad-core berkecepatan 2.3 GHz untuk varian dengan RAM 4 GB dan chipset Intel Atom Z3560 yang mengusung prosesor Quad-core berkecepatan 1.8 GHz untuk varian dengan RAM 2 GB. Dapur pacu smartphone ini semakin sempurna dengan hadirnya pengolah grafis PowerVR G6430.
Sedangkan untuk sektor pendamping lainnya misalnya seperti sektor fotografi dan konektifitasnya, smartphone yang menyasar segmen menengah ini tentunya sudah dibekali dengan spesifikasi yang menarik. Asus Zenfone 2 dilengkapi dengan dual kamera beresolusi tinggi, 13 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Dual kamera yang tersemat dalam smartphone 4G/LTE ini juga dilengkapi dengan beragam fitur pelengkap lainnya, diantarannya seperti autofocus, dual-LED (dual tone) flash, serta mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p.

Sillahkan tinggalkan komentar Anda jika Anda menyukai atau memiliki pendapat tentang artikel ini dan jangan ragu untuk membagikannya di social media yang Anda miliki.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »